Umum dan Keuangan

Umum dan Keuangan

KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN

IDA AYU RATNADI SRIYANI, S.S.

TUPOKSI

  • Melaksanakan Penyiapan Pelaksanaan Urusan Surat Menyurat, Arsip, Perlengkapan, Rumah tangga, Keamanan, Keprotokolan, Hubungan Masyarakat, Perpustakaan serta Pengelolaan Keuangan.

 

I.G.A. BAGUS ADIPUTRA, S.E. (PRANATA KEUANGAN APBN)

TUGAS POKOK

Melaksanakan tugas - tugas sebagai Pranata Keuangan APBN

TUGAS TAMBAHAN

  • Membuat Laporan Register Penutupan Kas setiap Bulan.
  • Membuat Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ ) setiap Bulannya.
  • Membuat Buku Kas Umum dan Buku Pembantu Bendahara Lainnya.
  • Melakukan pemungutan Pajak sesuai ketentuan yang berlaku dan menyetor ke Bank yang ditunjuk dan melaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak.
  • Memproses SPPD yang akan diproses pencairannya.
  • Bertanggung jawab terhadap keamanan, keutuhan dan keselamatan uang kas di brankas.
  • Menjalankan tugas Umum dan Keuangan yang ditetapkan dan diperintahkan Atasan/Pimpinan Pengadilan Negeri.
  • Mengantar SPM ke KPPN Denpasar.
  • Menata arsip Umum dan Keuangan.

 

I KETUT ARNAWA, S.E. (PRANATA KEUANGAN APBN)

TUGAS POKOK

Melaksanakan tugas - tugas sebagai Pranata Keuangan APBN

TUGAS TAMBAHAN

  • Mengumpulkan data dari kasir perdata, Data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang akan di setorkan ke kas negara.
  • Menginput data di aplikasi simponi dan mencetak e-Billing dan disetorkan ke Bank Persepsi.
  • Menginput Data ke Aplikasi SIMARI (PNBP).
  • Membuat Laporan Realisasi PNBP Bulanan di Aplikasi SAS dan Aplikasi Komdanas.
  • Membuat Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Manual.
  • Mengantar SPM ke KPPN Denpasar.
  • Membuat Amprahan Tunjangan Khusus Kinerja (Remunerasi).
  • Mencetak Remunerasi di aplikasi Komdanas.
  • Menata arsip Umum dan Keuangan.

 

GRATIA PUTRA GULTOM, S.Kom. (PRANATA KOMPUTER AHLI PERTAMA)

TUGAS POKOK

Melaksanakan tugas - tugas sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama

TUGAS TAMBAHAN

  • Membuat Daftar Gaji, Uang Makan dan Uang Lembur setiap bulan.
  • Mengarsipkan data dan SPM Gaji Hakim dan Pegawai.
  • Membuat SKPP Pegawai Mutasi dan Pensiun.
  • Melaksanakan Rekonsiliasi ke KPPN, PT Denpasar.
  • Mengelola Aplikas SAKTI.
  • Mencetak/menyusun Laporan Rekonsiliasi dan data dukungnya.
  • Membuat Lap. Keuangan (CALK) setiap Semester dan Tahunan.
  • Membuat dokumen Surat Permintaan Pembayaran (SPP) yang diperintahkan oleh PPK.
  • Membuat Surat Perintah Membayar (SPM) yang diperintahkan oleh PPSPM.
  • Mengantar SPM ke KPPN Denpasar.
  • Menata arsip Umum dan Keuangan.

 

I WAYAN GILANG PRAMANA, A.Md. (PENGELOLA BMN)

TUGAS POKOK

  • Membuat dan mengelola Data Laporan Aplikasi Sistem Manajemen Akutansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) dan Aplikasi SIMAN.
  • Membuat Laporan ATK ( Alat Tulis Kantor) secara Manual untuk Laporan Catatan Barang Masuk, Laporan catatan Barang Keluar dan Laporan Pencatatan Pengamprahan Barang dalam Aplikasi Persediaan.
  • Menerima barang-barang dan berkas dropping serta mencatat kemudian membuat tanda terima kepada instansi yang mengirim.
  • Melaksanakan Pemeliharaan Peralatan dan Mesin.
  • Membantu membuat Daftar Gaji, Uang Makan dan Uang Lembur setiap bulan.
  • Membantu mengelola Aplikas SAKTI.
  • Menata arsip Umum dan Keuangan.

 

IDA BAGUS KETUT SUWETA (PENGADMINISTRASI PERKANTORAN)

TUGAS POKOK

  • Mengkoordinir Pelaksanakan kebersihan dan memelihara gedung kantor termasuk KM/WC, tanaman dan ruang sidang.
  • Melaksanakan Pengelolaan Perpustakaan (Pencatatan Daftar Buku, Klasifikasi Buku, Daftar Peminjam Buku dan Katalog) ke dalam Aplikasi Perpustakaan.
  • Mengelola Tata Persuratan melalui Aplikasi PTSP.
  • Melaksanakan pengiriman surat-surat ke Instansi lain dan ke Kantor Pos.
  • Mendata tamu dan pengunjung sidang yang datang ke Kantor Pengadilan Negeri Gianyar.
  • Mengkoordinir Pelaksanakan Penjagaan dan keamanan kantor.
  • Menata arsip Umum dan Keuangan.

 

NI WAYAN ARY WIYANTARY (PPNPN) PRAMUBAKTI merangkap OPERATOR APLIKASI TATA PERSURATAN PTSP.

TUGAS POKOK

  • Melakukan pemeliharaan kebersihan kantor pada kavlingan di Lantai 3 ( Tiga) pada sayap kanan.
  • Piket penjaga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Sub Bagian Umum dan Keuangan.
  • Operator Aplikasi Tata Persuratan PTSP serta melakukan Distribusi Persuratan.